Suguhan Alam Pulau Kelapa & Harapan

Suguhan Alam Pulau Kelapa & Harapan

Foto0393

Pulau seribu adalah salah satu objek wisata yg terletak di utara kota Jakarta, terdiri dari beberapa pulau baik yg berpenduduk, milik pribadi, ataupun yg tidak berpenghuni. Salah satu tujuan wisata yg terkenal di Pulau Seribu adalah Pulau Tidung dan Pulau Pramuka, yg merupakan pulau yg berpunduduk plg banyak diantara pulau2 yg lain. Kali ini saya ga akan cerita ttg 2 pulau itu, tapi saya akan bercerita ttg pengalaman saya di Pulau Kelapa. Pulau ini juga merupakan salah satu tempat tujuan wisata yg pemandangannya ga kalah bagus sama Pulau Tidung atau Pulau Pramuka. Perjalanan ke Pulau Kelapa ditempuh sekitar 3 jam dari Muara Angke, dengan Rp 30rb/orang. Kapal berangkat sekitar pukul 07.00 WIB dari Muara Angke, sekedar tips jangan sampe salah naik kapal ya (di setiap kapal ada tempat tujuan masing2), karna ga jarang orang yg salah naik kapal,hehe.. Selain dari Muara Angke, kita juga bisa berangkat dari Pantai Marina Ancol dengan menggunakan kapal kerapu.

Perjalanan selama 3 jam di dalam kapal laut pun terbayar dengan pemandangan yg sangat bagus. Sesampainya di Pulau Kelapa biasanya kita ditawari untuk naik becak ke tempat penginapan yang terletak di Pulau Harapan (ga perlu nyebrang pulau lagi,karna 2 pulau ini dihubungkan oleh sebuah jalan). Disana kita bisa menginap di rumah2 penduduk yg disewakan sekitar Rp 350rb/malam. Listrik di Pulau Kelapa belum berfungsi selama 24 jam, jadi biasanya digilir menyalanya. Disana saya menginap di rumah Pak RT yang letaknya sangat strategis, cukup di depan rumah kita dapat menikmati sunrise, sunset, pelangi, dan bintang2 di malam hari yg keliatan sangat jelas.. ^^d

Foto0406

 

Ga seperti Pulau Tidung yg letaknya jauh dari pulau2 yg lain, cukup dengan menyewa kapal nelayan kita dapat mengunjungi pulau2 yg terletak tidak jauh dari Pulau Kelapa & Pulau Harapan, seperti Pulau Bulat, Pulau Belanda, Pulau Bira Besar, Pulau Putri, Pulau Sepa, dll. Kita juga bisa snorkeling di sekitar pulau, jadi jangan takut ngerasa bosan di Pulau ini. Di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan ini memang tidak seramai Pulau Tidung ataupun Pulau Kelapa, tapi dengan begitu kita bisa menikmati suguhan alam di Pulau ini dengan tenang. Kekeluargaan di Pulau ini pun masih sangat terasa, dengan keramahan dari penduduk disini.

Sunrise di Pulau Harapan yang bisa dinikmati cukup dari depan rumah tempat saya menginap.. ^^d

Diwaktu yg bersamaan saat menikmati sunrise dipagi hari, dari arah yg berbeda saya disuguhkan sebuah pelangi yg indah, Subhanallah..

Rainbow

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s