Murah, Meriah, Indah @ Pelabuhan Ratu…

16-03-17-21-55-36-335_deco

Pantai Karanghawu, Pelabuhan Ratu

Hmm..bisa dibilang ini adalah liburan yg ngedadak, singkat, & padat.. ^^ awalnya kami berencana pergi ke Ujung Genteng, cuma karena pesertanya sedikit, jadi kami mutusin untuk pergi ke Pelabuhan Ratu karena letaknya ga terlalu jauh dari Bogor dan akses kesana juga gampang. Liburan yang baru direncanain sehari sebelumnya ini emang tanpa rencana, yang penting jalan.. 😀 kebetulan salah satu dari kami ada kenalan disana dan nawarin tempat nginep gratis, alhasil kita pun cuma modal ongkos dan makanan kecil buat dijalan.

Kami berangkat pukul 14.00 WIB dari terminal Bogor menggunakan Bis AC jurusan Bogor – Pelabuhan Ratu dengan ongkos 25rb/orang. Kami sampai disana pukul 7 malam, dan kami janjian ketemu dengan teman baru kami disana di sebuah mesjid. Dari mesjid tersebut kami tinggal jalan kaki menuju rumahnya, dan disana kami disuguhi makan malam,hmm.. ^^d Saya dan salah satu teman saya fifi memutuskan untuk berjalan2 dengan menggunakan motor untuk melihat suasana disana di malam hari. Kebetulan hari itu adalah malam minggu, jadi suasana disana pun cukup ramai, hanya saja yg bikin saya heran, selepas maghrib disana sudah tidak ada angkutan umum.

Keesokan paginya kami memutuskan untuk melihat sunrise, tapi karena cuaca kurang mendukung jadi kami ga bisa menikmatinya. Tapi kami tetap jalan2 ke beberapa pantai yang ada disana, seperti pasir putih, citepus, dan karang hawu. Sepanjang perjalanan menuju ke pantai2 tersebut, selain pantai kami juga disuguhi pemandangan sawah yg hijau serta pegunungan yang terlihat jelas, weeeww.. walaupun cuaca pada hari itu kurang cerah (diselingi gerimis dan hujan), tapi kami tetap meneruskan perjalanan kami dengan menggunakan motor (hasil pinjaman), hihi.. Dari pantai karanghawu kami melanjutkan perjalanan ke kuil Dewi Kwan In yg letaknya lumayan jauh dari pantai karang hawu, hujan yg menemani perjalanan kami kesana pun tidak terasa dengan suguhan pemandangan yg indah menuju kesana.

Setelah sampai disana, karena hujan yg semakin deras, maka kami putuskan untuk berteduh dulu sambil istirahat makan. Setelah hujan reda dan selesai berfoto2, kami putuskan untuk kembali kerumah tempat kami menginap untuk mandi dan bersiap2 pulang ke Bogor. Tadinya kami berencana untuk pulang ke Bogor sehabis maghrib setelah menikmati sunset, namun karena cuaca kurang mendukung, kami putuskan untuk pulang lebih awal. Ternyata saat kami menunggu bis untuk pulang ke Bogor, cuaca pun berubah cerah dan itu sempat membuat kami ragu untuk pulang, tapi kami pun tetap memutuskan untuk pulang. Dan ternyata keputusan kami pun ga sia2, kami tetap bisa menikmati sunset dengan jelas dari dalam bis plus diiringi lagu yg bikin kita merinding mengagumi ciptaanNya ini, Subhanallah..

Pemandangan dari pantai karang hawu..

16-03-17-21-56-50-074_deco

Pemandangan yg terlihat dari Kuil Dewi Kwan In..

Pemandangan di sepanjang jalan menuju pantai2 disekitar pelabuhan ratu..

Waktunya bernarsis ria, haha..

Walaupun ini bukan pertama kalinya saya berkunjung ke Pelabuhan Ratu, tapi perjalanan kali ini terasa berbeda karena saya dapat menikmati liburan yg singkat dan padat meski tanpa rencana, dan dengan biaya yg minim pula pastinya, muantaps lah pokonya,hihi.. ^^d