Waspada!!! “Hobi” adalah salah satu penyakit menular!!!

Waspada!!! “Hobi” adalah salah satu penyakit menular!!!

A silhouette of a backpacker with trekking poles looking down off of Cirque Pass on the Sierra High Route, CA.*Ilustrasi Backpacker

Percaya ga, kalau hobi itu adalah penyakit menular?? Kalau saya sih percaya, soalnya saya udah ngalamin sendiri. Biasanya hobi itu ditularin sama temen deket kita sendiri. Alhamdulillah, sudah ada beberapa hobi yang ditularkan oleh teman saya, dan sampai saat ini belum sembuh juga, hehe..

Hobi yang pertama yaitu Travelling. Ntah karena emang lagi trendnya jalan-jalan ala “backpacker” atau emang murni tertular oleh teman saya, sampai detik ini saya masih mengidap “penyakit” itu. Siapa sangka, saya yang awalnya paling ga mau kalau liburan dipake buat pergi kemana-mana, sekarang malah ga rela banget kalo long weekend diabisin dirumah. Yup..berawal dari temen saya (sebut saja dia Fie), yang suka banget ngebolang. Akhirnya saya pun tetrtular penyakitnya, dimulai dari ngebolang yang deket sampai yang jauh (walaupun masih di Indonesia). Sampai-sampai saya teracuni kata-katanya, kalau ga akan mau ke luar negeri kalau belum menjelajah seluruh Indonesia (kecuali ke Mekkah),hehe.. Dan sampai saat ini “penyakit” saya ini belum terobati, sedangkan temen saya sedang “cuti” ngebolang karena sedang hamil. Alhasil, sekarang tiap mau ngebolang mesti open recruitment dulu (*nyari temen) atau ngikut trip orang (*untuk yang satu ini saya belum berani, kalau belum ada yang dikenal,hehe…).

foto-makanan*Ilustrasi memfoto makanan

Hobi yang kedua yaitu foto makanan sebelum makan. Meskipun lazimnya adalah berdoa sebelum makan, tapi akhir-akhir ini muncul trend untuk memfoto makanan sebelum makan. Memfoto makanan seakan menjadi ritual yang dilakukan oleh orang-orang sebelum mereka menyantap makanan mereka, tak lupa mereka juga menguploadnya ke media sosial. Ini adalah salah satu penyakit yang baru-baru ini ditularkan salah satu teman saya (*sebut saja dia Akhie). Saat ini dia lagi mengasah kemampuan foto makanannya, terinspirasi sama bloger-bloger makanan yang bertebaran di dunia maya dan didukung kemajuan gadget yang semakin oke. Dan memang hasil jepretannya, cukup berhasil buat orang-orang ngiler, terutama disaat perut lagi keroncongan. Kalau penasaran sama hasil jepretan temen saya, bisa langsung mampir ke http://akhielicious.blogspot.com/. Saya sebagai salah satu temennya yang sering diajak hunting foto makanan pun, sudah mulai ikhlas untuk ga langsung menyentuh makanan saat pesanan datang sebelum difoto dulu oleh teman saya. Dan lama kelamaan pun saya tanpa sadar, tertular “penyakit” itu, meskipun hasilnya belum sebagus teman saya, tapi foto-foto itu udah lumayan menuhin Instagram sama Path saya, hehe…

Sampai detik ini, saya belum tahu apakah “penyakit-penyakit” itu bisa sembuh dengan sendirinya, atau bakalan jadi kebiasaan kita?? We’ll see… 😀

Pastinya, selama hal tersebut masih positif dan ga ngerugiin kita sih saya rasa ga ada masalah. Mungkin kita juga bisa menularkan lagi “penyakit-penyakit” itu ke teman-teman kita yang lain,hehe…

Leave a Reply

