Jungleland : Theme Park in the “jungle”

Jungleland : Theme Park in the “jungle”

IMG_20160117_212416Jungleland Adventure Theme Park terletak di kawasan Sentul Nirwana, Sentul City – Bogor merupakan yang terbesar di Indonesia saat ini dengan lebih dari 41 wahana untuk segala usia. Harga tiket untuk menikmati berbagai wahana disana cukup terjangkau, yakni Rp 100.000 (Weekdays) dan Rp 150.000 (Weekend).

Jujur…saya bukan penikmat wahana bermain seperti Dufan dan sejenisnya. Tapi saya cukup penasaran juga ketika ada tempat wahana bermain yang baru dibuka di Bogor (yang merupakan domisili saya tinggal saat ini). Akhirnya, selasa (14/01/2014) saya putuskan untuk kesana bersama adik dan teman saya. Cuaca yang tidak menentu tidak menghalangi niat kami untuk kesana.

Pukul 11.30 WIB kami berangkat dengan menggunakan Transpakuan rute Cidangiang-Bellanova dengan tariff Rp 5.000. Halte Transpakuan ini terletak di samping Mall Botani Square. Sampai di Bellanova, kami menuju Jungleland dengan mobil khusus yang disediakan oleh Jungleland. Karena memang tidak ada angkutan umum untuk menuju kesana, dan jarak dari Bellanova menuju Jungleland pun cukup jauh. Inilah alasan mengapa saya memberi judul tulisan diatas. Biasanya mobil yang disediakan khusus oleh Jungleland ini parkir di depan Bellanova. Jika tidak ada mobil khusus yabng menuju Jungleland, kita dapat menggunakan ojeg dengan tarif sekitar Rp 20.000.

Pukul 12.30 WIB kami tiba di Jungleland. Tidak lupa kami foto dulu didepan area masuk ke Jungleland yang mirip dengan di Universal Studio. Banyak wahana yang sudah menanti kami disana. Tapi memang cuma beberapa wahana saja yang saya coba, karena memang saya belum cukup nyali untuk mencoba wahana yang menguras adrenalin, hehe…

Begitu melewati pintu masuk Jungleland, kami pun ditawari untuk berfoto disini, dan untungnya boleh menggunakan kamera yg kami bawa sendiri. karena sebenarnya sudah disiapkan kamera dari pihak Jungleland, yg kalau hasil fotonya mau dicetak, harus ditebus seharga Rp 90.000 (*ini berlaku juga untuk wahana-wahana lain yg menyediakan jasa foto)

Spot foto wajib kalau di Jungleland, hehe…
wahana science center di Jungleland

beberapa wahana yg menguras adrenalin di Jungleland

Setelah puas mencoba berbagai wahana disana plus diselingi hujan deras, kami pun memutuskan untuk pulang. Tapi nyatanya perjalanan pulang tidak semudah ketika kami datang kemari. Karena mobil khusus Jungleland hanya mau mengantar sampai tempat parkir saja. Akhirnya dengan beberapa lembar uang Rp 10.000 kami pun diantar sampai ke Bellanova. Dan melanjutkan perjalanan dengan Transpakuan menuju Mall Botani Square atau Halte Cidangiang. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s