Sejenak ke Nara

Sejenak ke Nara

Kofukuji Temple

Take a breath, stay a while.. Hold your breath, do a smile.. 🙂 ~Abilash Dash~

Hari ini, saatnya kami pergi meninggalkan Kyoto untuk menuju Osaka. Perjalanan Kyoto – Osaka tidak terlalu jauh, hanya sekitar satu jam saja. Dalam perjalanan menuju Osaka, kami sempatkan untuk mampir ke salah satu destinasi yang juga banyak dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Nara. Untuk menuju ke Nara, kami menggunakan bus dan lanjut dengan kereta untuk menuju ke Nara Station.

Nara merupakan salah satu prefektur dengan kuil terbanyak yang terdaftar dalam warisan budaya dunia UNESCO. Ada banyak kuil- kuil dengan arsitektur kayu tertua yang masih berdiri seperti Kuil Horyuji, Kuil Todaiji, Kasuga- Taishi. Selain terkenal dengan kuilnya Nara juga memiliki panorama yang indah seperti gunung Yoshino , dan juga terkenal dengan taman Nara dimana disana kita bisa melihat Rusa dari dekat. (sumber : his-travel.co.id)

Jika kamu tidak berencana menghabiskan waktu lama di Nara seperti saya, kamu bisa menitipkan koper kamu di Nara Station dengan biaya bervariasi tergantung besar loker yang disewa. Destinasi pertama yang kami kunjungi ketika tiba di Nara adalah Nara Park. Lokasinya sangat mudah diakses dengan berjalan kaki dari Nara Station. Nara Park terletak di tengah kota Nara yang merupakan taman terbesar di Kota dan memiliki banyak sejarah. Sepanjang jalan menuju Nara Park, banyak Pedagang yang menjual makanan Rusa, seperti layaknya di Kebun Raya Bogor. Tapi yang dijual bukan wortel atau sayuran, melainkan sejenis biskuit. Tiba di Nara Park, kita akan disambut oleh rusa-rusa yang berkeliaran dengan bebas di sana. Para pengunjung bisa memberi makan rusa-rusa yang ada disana, namun tetap perlu berhati-hati ya, karena rusa-rusa itu tidak sepenuhnya jinak, bahkan terkesan agresif saat diberikan makanan.

Nara Park

Di sekitar Nara Park, kita dapat mengunjungi beberapa Kuil, seperti Todaji Temple, Kofukuji, Horyuji Temple, dan beberapa kuil lainnya yang berada di satu komplek di sekitar Nara Park. Pengunjung yang ingin memasuki Kuil, akan dikenakan biaya. Jika tidak ingin masuk ke dalam Kuil, kita juga bisa bersantai atau berfoto-foto di Nara Park dan sekitarnya. Tak banyak waktu yang kami habiskan di Nara, cukup beristirahat sejenak sambil memandangi Kuil dan menyantap onigiri. Selepas itu, kami bergegas kembali ke Nara Station untuk menuju kota selanjutnya.

Kofukuji Temple

Todaiji Temple

Horyuji Temple

~bersambung ke Kota selanjutnya~

2 thoughts on “Sejenak ke Nara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s